ASN Kota Bekasi Kompak Pamer Jersey Nomor 2

banner 468x60

Bekasi, Bentangnews.com — Pada tanggal 29 Desember 2023, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi melangsungkan pertandingan sepak bola persahabatan di lapangan Stadion Patriot Chandrabaga. Uniknya, para pemain sepak bola ini menunjukkan pose memamerkan jersey dengan nomor punggung dua, sesuatu yang kemudian menjadi sorotan dan berakhir menjadi sebuah polemik.

Kegiatan ini menjadi viral setelah ASN dan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, mempublikasikan foto tersebut di media sosial. Tentu, masyarakat punya banyak spekulasi dan pertanyaan, mengingat nomor 2 ini seringkali dikaitkan dengan kontekstual politik, apalagi menjelang Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Raden Gani memberikan klarifikasi bahwa tidak ada unsur politis atau kesengajaan di balik pemilihan jersey dengan nomor punggung dua ini. Selain itu, Raden Gani juga berpendapat bahwa pemilihan nomor ini diluar kehendak dan dugaannya.

Namun, pertanyaan tetap mengemuka. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Jersey tersebut didapatkan dari Bank BJB, yang juga menjadi sponsor pertandingan sepak bola tersebut. Menurut Raden Gani, toda jersey yang diberikan oleh Bank BJB secara mendadak rupanya memiliki nomor punggung 2.

Meski agak mengherankan, insiden ini sebaiknya tidak dianggap terlalu berlebihan. Raden Gani telah menegaskan bahwa kegiatan ini murni hanya pertandingan sepak bola antara Aparatur Kecamatan dan tidak ada unsur politis apapun.

Dengan demikian, para ASN Kota Bekasi perlu memahami lebih lanjut implikasi dan regulasi mengenai netralitas ASN ini. Seperti kata bijak, ada kalanya hal yang tidak terduga bisa menjadi viral dan menimbulkan polemik. ASN, sebagai bagian dari pemerintah dan pelayan masyarakat, tentu diharapkan untuk selalu mempertimbangkan efek dari setiap tindakannya, baik itu terencana maupun tidak terduga. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *