Viral Momen Ducati Marc Marquez “Distep” Honda Supra Fit, Mogok di Sirkuit Sepang Malaysia

banner 468x60

Jakarta, Bentangnews.com – Saat mempersiapkan diri untuk tes pramusim MotoGP, sebuah momen tak terduga justru menjadi viral di media sosial, khususnya di kalangan penggemar balap motor. Marc Marquez, pembalap dari Ducati Desmosedici, mengalami sebuah “distep” oleh motor Honda Supra Fit. Peristiwa ini terjadi pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, tanggal 6 Februari 2024.

Sebuah video yang menunjukkan insiden tersebut telah dibagikan oleh akun resmi MotoGP, @motogp, dan dilihat sebanyak 14,3 juta kali pada 8 Februari 2024, hampir dua hari setelah video tersebut diposting. “Does this count as first taxi of the season?” tulis akun @motogp pada description video tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam video tersebut, tampak seorang marshal berbaju putih dengan satu tangan memegang stang motor Honda Supra Fit berwarna hijau dan tangan lainnya mendorong motor Ducati Marc Marquez. Marshal tersebut lalu mendorong Marquez dan motor Ducatinya ke arah belakang.

Munculnya momen ini membuat warganet, khususnya dari Indonesia, bereaksi dengan berbagai komentar dan spekulasi. Banyak yang bertanya-tanya mengapa motor balap sekelas Ducati bisa didorong oleh motor sehari-hari seperti Honda Supra Fit.

Masalah yang dihadapi Marc Marquez dan motornya terjadi setelah ia melewati tikungan keempat di Sirkuit Sepang, tepatnya pukul 13.54 waktu setempat. Motor Ducati Desmosedici GP23 mogok dan akhirnya marshal tersebut mendorongnya dari belakang.

Sebagai penjelasan atas peristiwa tersebut, bahwa motor Marquez diduga mogok karena kehabisan bahan bakar. Kru Gresini Racing disebut-sebut sengaja mengisi bahan bakar ke motor Marquez dalam jumlah yang minim. Strategi ini dilakukan agar pembalap bisa mencetak waktu lap tunggal sekencang mungkin dengan mengurangi beban muatan bahan bakar.

Namun, meski peristiwa tersebut menjadi viral, hasil dari tes pramusim untuk Marquez bisa dibilang kurang memuaskan. Menurut laporan, Marquez berada di urutan ke-20 dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,321 detik, tertinggal 0,056 detik dari Francesco Bagnaia, juara bertahan.

Meskipun momen motor balap Ducati ditarik oleh Honda Supra Fit menjadi sangat viral, fokus Marquez dan timnya tentunya masih pada MotoGP yang akan datang. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *