Tabrakan Kereta Turangga dan KA Bandung Raya di Cicalengka Bandung

banner 468x60

Bandung, Bentangnews.com – Sebuah kecelakaan kereta yang terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, telah mengejutkan banyak pihak pagi hari Jumat (5/1/2024). Kecelakaan ini melibatkan dua kereta yakni KA Turangga dan KA bandung Raya. Insiden tragis tersebut terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, pukul 06.03 WIB, pagi tadi.

Pada saat kejadian, sepertinya kedua kereta berjalan di jalur yang sama. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi tentang bagaimana kedua kereta bisa berada di jalur yang sama pada waktu yang sama. “Kejadian pukul 06.03 WIB di petak Jalur Cicalengka-Haurpugur, KA Turangga dan KA Lokal,” kata Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanepi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Saat ini belum ada data mengenai jumlah korban yang diakibatkan oleh insiden kecelakaan tersebut. Ayep Hanepi menuturkan bahwa tim dari KAI sedang dalam perjalanan ke lokasi untuk menyelidiki dan mengevaluasi insiden tersebut. “Data belum, saya lagi ke lokasi,” katanya.

Berbagai tanggapan muncul terkait kejadian naas ini. Sejumlah pihak menuntut penjelasan dan klarifikasi lebih lanjut dari PT KAI, terutama terkait sistem keamanan dan manajemen jalur kereta yang digunakan. Sementara itu, kecelakaan tersebut juga memicu pertanyaan mengenai sepak terjang PT KAI dalam peningkatan keselamatan penumpang.

Kecelakaan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi PT KAI dan penumpang kereta di Indonesia. Semoga korban yang terlibat dalam kecelakaan ini segera mendapatkan pertolongan dan kejadian ini tidak terulang di masa yang akan datang. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *