Berita Duka Cita, Rizal Ramli Meninggal Dunia

Berita Duka Cita, Rizal Ramli Meninggal Dunia
banner 468x60

Jakarta, bentangnews.com — Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selasa (2/1), mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Berita dukacita ini diumumkan resmi oleh staf Rizal, Tri Wibowo Santoso.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.” ungkap Tri Wibowo.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Rizal Ramli meninggal dunia di usia yang ke-69 tahun. Beliau telah menyumbang pikiran dan tenaganya demi bangsa Indonesia melalui berbagai jabatan penting pemerintahan. Lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954, Rizal Ramli merupakan seorang mantan aktivis mahasiswa yang menjelma menjadi pakar ekonomi.

Karirnya di pemerintahan bermula saat beliau menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) pada periode 2000-2001. Di tahun yang sama, beliau juga menjabat sebagai Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri. Rizal dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2015 hingga 2016 dalam era pemerintahan Presiden Jokowi.

Rizal Ramli tak hanya dikenal sebagai sosok yang piawai dalam bidang ekonomi, tetapi juga pengetahuan dan kegigihan advokasinya untuk Indonesia menjadi lebih baik. Kehilangan beliau tentu akan memberikan dampak yang sangat mendalam untuk bangsa ini.

Meskipun beliau tidak lagi berada di tengah-tengah kita, namun nilai-nilai dan jasa-jasanya untuk bangsa dan negara Indonesia akan terus abadi dan menjadi sumber inspirasi untuk generasi berikutnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *