367 Penumpang Dievakuasi usai Pesawat Japan Airlines Terbakar

banner 468x60

Jakarta, Bentangnews.com — Pada hari Selasa (2/1), sebanyak 367 penumpang pesawat Japan Airlines berhasil dievakuasi setelah pesawat yang mereka tumpangi terbakar di landasan Bandara Haneda, Tokyo, Jepang. Kecelakaan diperkirakan terjadi akibat tabrakan antara pesawat ini dengan pesawat penjaga pantai di landasan bandara tersebut.

Dilansir dari Reuters, berdasarkan video yang disiarkan langsung oleh NHK, terlihat pesawat tersebut meluncur dengan kobaran api usai menabrak pesawat lainnya di landasan pesawat. Api diketahui berasal dari jendela dan bagian bawah pesawat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hingga saat ini, penyebab insiden belum diketahui secara pasti, dan pernyataan resmi dari pihak terkait belum dikeluarkan. Namun, laporan televisi lokal di Jepang menyebut pesawat Airbus itu bertabrakan dengan pesawat penjaga pantai. Pesawat Japan Airlines tersebut diketahui baru saja mendarat dari Bandara Sapporo di Hokkaido, Jepang Utara.

Pernyataan pesawat penjaga pantai juga turut dikutip oleh media, di mana seorang pejabat coast guard di Bandara Haneda menyampaikan bahwa belum diketahui penyebab pasti tabrakan tersebut. Namun yang pasti pesawat Japan Airlines terlibat dalam insiden ini.

“Belum diketahui penyebab tabrakan, namun yang pasti pesawat kami terlibat,” kata seorang pejabat coast guard di Bandara Haneda kepada AFP.

Tanggap darurat pun langsung dilakukan setelah insiden ini terjadi. Lebih dari 70 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api yang menyala.

Situasi darurat seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya mengedepankan keselamatan dalam dunia penerbangan. Meski pernyataan resmi dan penyebab pasti insiden ini belum diketahui, kejadian seperti ini menjadi perhatian agar pihak berwenang lebih meningkatkan langkah pencegahan dalam mengoperasikan pesawat dan sistem trafik udara.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *