Resep Ramuan Herbal dr. Zaidul Akbar untuk Menutrisi Kesehatan Otak dengan Susu dari Kacang-kacangan

banner 468x60

Bentangnews.com – Di tengah kehidupan yang semakin kompetitif, menjaga kesehatan otak bukan hanya opsi tapi sudah menjadi kebutuhan esensial. Terkait dengan itu, dr. Zaidul Akbar, seorang pakar herbal yang terkenal di Indonesia, menawarkan sebuah solusi nutrisi otak alami yaitu dengan konsumsi susu dari kacang-kacangan. Beberapa jenis kacang seperti almond, pistachio, walnut, dan hazelnut dinilai sangat baik untuk nutrisi otak karena alasan berikut.

Omega-3: Kacang-kacangan adalah sumber omega-3 yang baik, nutrisi esensial yang dikenal mampu meningkatkan kesehatan otak. Omega-3 sama dengan membantu melindungi sel-sel otak, meningkatkan aliran darah ke otak, dan mendukung komunikasi antar sel-sel saraf.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Asam Amino: Kacang juga mengandung asam amino yang membantu produksi neurotransmitter, yang sangat penting dalam komunikasi antar sel saraf.

Vitamin E dan Magnesium: Vitamin E bekerja sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas, dan magnesium sangat penting untuk pengaturan aliran darah otak serta berperan dalam proses pembelajaran dan memori.

Cara Membuat Susu Kacang ala dr. Zaidul Akbar

  1. Masukkan kacang-kacangan ke dalam blender.
  2. Tambahkan kismis untuk rasa manis alami.
  3. Blender hingga halus dan kemudian saring untuk mendapatkan sari susu kacang.
  4. Tambahkan madu sebagai pemanis setelah disaring.

dr. Zaidul Akbar menekankan, “Diblend semua jadi halus dan disaring, kasih kismis dan madu setelah disaring. Sumber protein, asam amino, sumber lemak baik, mineral baik, yang lemot-lemot otaknya kencang lagi minum susu ini karena omega-3nya cukup tinggi.”

Konsumsi susu kacang ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari nutrisi otak lebih alami. Tidak hanya itu, mengkonsumsi susu kacang ini dapat menjadi opsi bagi yang intoleran dengan laktosa atau mencari pengganti susu hewani. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *