Enak dan Lezat! 8 Camilan Khas Indonesia Ini Enak Disantap Saat Musim Hujan dan Bisa Buat Sendiri di Rumah

banner 468x60

Bentangnews.com – Musim hujan tiba, cuaca menjadi dingin dan sejuk. Suasana semacam ini seringkali membuat kita ingin tetap bersantai di rumah sambil menikmati camilan hangat atau pedas. Berikut adalah beberapa camilan khas Indonesia dengan berbagai macam cita rasa yang bisa kita buat sendiri di rumah.

1. Pisang Goreng

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pisang goreng adalah camilan manis yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan bertekstur renyah cocok disantap selagi hangat ditemani secangkir kopi atau teh saat musim hujan.

2. Tempe Mendoan

Tempe mendoan berasal dari Banyumas. Gorengan berbahan dasar tempe ini dibalut dengan tepung dan irisan daun bawang, lalu digoreng setengah matang. Masyarakat Banyumas biasanya menikmati tempe mendoan dengan saus cocolan yang terbuat dari potongan cabai rawit dan kecap.

3. Aneka Rebusan

Tak perlu ribet, camilan hangat bisa dibuat hanya dengan cara merebus. Anda bisa memilih jagung, ubi, pisang, kacang, atau singkong untuk direbus. Nikmati camilan hangat ini bersama minuman hangat seperti bandrek, kopi, atau teh.

4. Mie Instan

Mie instan adalah comfort food yang banyak digemari saat musim hujan. Anda bisa menambahkan berbagai topping seperti telur, bakso, sayuran, dan cabai rawit untuk membuatnya lebih spesial.

5. Tahu Isi Pedas

Jika menginginkan sensasi camilan yang gurih, pedas, dan kriuk, tahu isi pedas bisa menjadi pilihan. Camilan ini bisa dibuat sendiri di rumah.

6. Seblak

Seblak adalah makanan khas Bandung berbahan dasar kerupuk yang direbus dengan bumbu rempah.

7. Pempek

Camilan khas Palembang ini biasa disantap bersama kuah cuko hitam dan menjadi hidangan yang cocok saat hujan.

8. Wedang Ronde

Wedang Ronde adalah minuman khas Jawa Tengah berbahan dasar tepung ketan dan diisi dengan kacang tanah halus. Minuman hangat ini cocok disantap saat udara dingin dan musim hujan.

Inilah beberapa camilan yang enak disantap saat musim hujan dan bisa anda buat sendiri di rumah. Selamat mencoba! (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *