Resep Bolu Kukus 15 Menit Mekar dan Super Lembut, Ide Bisnis Menjanjikan untuk Pemula

banner 468x60

Jakarta, Bentangnews.com – Siapa yang tidak tergiur dengan lembut dan mekarnya bolu kukus yang freshly made? Camilan jadul ini tidak hanya sempurna disajikan saat acara keluarga atau teman ngeteh, tetapi juga memiliki potensi besar untuk dijadikan peluang usaha.

Pada zaman era digital ini, kudapan rumahan yang autentik seperti bolu kukus menjadi primadona yang dicari karena kelembutannya yang tidak hanya melegenda tetapi juga mudah dibuat. Cara membuat bolu kukus super lembut, yang hanya membutuhkan 15 menit untuk dikukus, masih menjadi favorit banyak orang. Pemula di dunia baking pun bisa mengikuti resep ini dengan bahan yang sederhana, menjadikannya pilihan yang tepat untuk dijual dan menghasilkan profit yang menjanjikan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Saran untuk Pemula: Kembangkan Resep Tradisional

Bagi Anda yang baru memulai bisnis di bidang kuliner, memilih resep yang telah diketahui dan dicintai publik—seperti bolu kukus—bisa menjadi langkah pertama yang menarik. Berikut resep yang bisa Anda jadikan tolak ukur produk unggulan.

Bahan-bahan:

  • 2 telur
  • 225 gram gula pasir
  • 1 sdt cake emulsifier (SP, TBM, atau Ovalet)
  • 225 gram tepung terigu
  • 25 gram susu bubuk
  • 175 ml air soda
  • Pasta stroberi atau pewarna makanan sesuai selera

Langkah Pembuatan:

  1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, kemudian tambahkan cake emulsifier untuk memaksimalkan tekstur kembang bolu.
  2. Campurkan tepung terigu dan susu bubuk yang sudah diayak ke dalam adonan secara perlahan untuk menghindari gumpalan.
  3. Tambahkan air soda ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil terus mengaduk hingga merata.
  4. Tuangkan pasta stroberi atau pewarna makanan untuk memberi warna yang menarik pada bolu kukus Anda.
  5. Siapkan kukusan yang sudah panas dan kukus adonan selama 15 menit, atau hingga bolu mengembang sempurna dan teksturnya lembut.

Memahami tren pasar, seperti kembalinya prinsip “kembali ke alam” atau “back to nature” dalam preferensi konsumen modern, dapat menjadi peluang bagi produk bolu kukus yang merupakan resep tradisional. Bolu kukus ini bisa dibuat hanya dalam waktu 15 menit tersebut tidak hanya memberikan keuntungan dari segi waktu produksi yang singkat, tapi juga memenuhi keinginan konsumen akan kudapan yang tidak memerlukan pengawet. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *