Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Kunjungi Kecamatan Larangan dan Serahkan Sertifikat Tanah kepada Warga

banner 468x60

Brebes, Bentangnews.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, mengunjungi Kabupaten Brebes pada Senin (15/1/2024). Ia disambut oleh AKBP Guntur Muhammad Tariq selaku Kapolres Brebes dan jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungan kerja ini, Hadi Tjahjanto menyerahkan secara simbolis sebanyak 20 sertifikat Hak Milik (SHM) tanah di Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes menggunakan metode door to door. Penyerahan sertifikat tersebut merupakan bagian dari Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hadi Tjahjanto mengingatkan warga penerima sertifikat agar menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengimbau warga dan instansi pemilik tanah untuk segera mendaftarkan tanah mereka ke Kantor Pertanahan setempat guna disertifikatkan.

Menurut Menteri ATR/BPN, sertifikat tanah bukan hanya sebagai bukti sah kepemilikan tanah, tetapi juga sebagai aset masyarakat yang bisa dijadikan jaminan bank untuk modal usaha.

Untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri ATR/BPN di Desa Rengaspendawa, Polres Brebes melaksanakan pengawalan dan pengamanan di lokasi dengan melibatkan personel dari Sat Samapta, Sat Lantas, dan Polsek Larangan. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *