Lisa Rumbewas Meninggal Dunia: Indonesia Kehilangan Legenda, Inspirasi Seluruh Insan Olahraga

banner 468x60

Bentangnews.com — Minggu, 14 Januari 2024 menjadi hari berduka untuk Indonesia. Putri terbaik Bangsa, Lisa Rumbewas, legenda angkat besi Tanah Air, meninggal dunia. Kehilangan besar ini bukan hanya dirasakan oleh dunia angkat besi saja, tetapi juga seluruh penjuru olahraga Indonesia.

Lahir di Biak, Papua, 44 tahun yang lalu, Lisa berhasil mencetak sejarah dan mengukir banyak prestasi gemilang. Diantaranya adalah ketiga medali Olimpiade yang berhasil ia raih; perak di Sydney 2000 dan Athena 2004, serta perunggu di Beijing 2008. Lisa tidak hanya menjadi inspirasi untuk para atlet angkat besi, tetapi seluruh insan olahraga di tanah air.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Terbukti ketika Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) turut mengenang Lisa sebagai sosok yang menginspirasi. “Lisa telah memberi inspirasi dan energi positif bagi perkembangan olahraga nasional. Tidak hanya di cabang angkat besi, namun semangat dan perjuangan Lisa akan dikenang oleh seluruh insan olahraga dan bangsa Indonesia,” ujar akun resmi PBSI.

Tidak hanya di arena olahraga, Lisa juga menjadi inspirasi bagi atlet-atlet difabel Tanah Air. Seperti Atmaji Priambodo, atlet para powerlifting Indonesia yang meraih emas ASEAN Para Games 2022, menganggap Lisa sebagai sosok panutan.

Penghormatan juga datang dari Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Bagi Marciano, prestasi dan jasa Lisa akan selalu menjadi motivasi para atlet Indonesia.

“Semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Pengasih dan jasanya sebagai patriot olahraga akan selalu dikenang, serta memotivasi para atlet Indonesia untuk meraih prestasi dunia,” katanya.

Kita semua berduka. Indonesia telah kehilangan putri terbaiknya, legenda, dan inspirasi bagi masyarakat olahraga. Semoga dedikasi dan semangat juang Lisa Rumbewas tetap hidup dan menjadi inspirasi bagi generasi-generasi penerus atlet Indonesia. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *