Kecelakaan Maut: Bus Bawa 50 Orang Terguling di Jalan Imogiri-Dlingo, 1 Tewas

banner 468x60

Bantul, Bentangnews.com – Sebuah Bus mengalami kecelakaan di jalan menurun kawasan Bukit Bego, Padukuhan Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Kabupaten Bantul. Satu unit bus pariwisata membawa 50 orang tewas saat terguling di Jalan Imogiri-Dlingo. Kecelakaan ini terjadi pada Kamis siang (8/2/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta, kejadian ini berawal ketika bus yang melaju dari arah Dlingo menuju Imogiri tiba-tiba kehilangan kendali pada sekitar pukul 14.00 WIB. “Bus sempat berhenti di atas sebelum akhirnya terguling,” terang AKBP Michael kepada para wartawan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dari informasi sementara yang berhasil dikumpulkan, disebutkan bahwa bus tersebut telah terguling sejauh 50 hingga 60 meter sebelum akhirnya berhenti. Kondisi ini menyebabkan kerusakan serius pada bodi bus dengan nomor polisi E 7607 V.

“Kalau melihat hasil lidik awal, mulai tergulingnya dan posisi jatuh sekitar 50 sampai 60 meter. Untuk keterangan lengkap nanti kita mintai keterangan driver (sopir),” ujarnya.

Pelaporan lebih lanjut menyebutkan bahwa ada satu orang yang telah meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) akibat cedera kepala yang fatal. Sementara ada satu korban lainnya yang mengalami luka berat pada bagian kaki dan segera dievakuasi ke Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul.

“Informasi awal ada memuat 50 penumpang beserta driver. Tadi korban satu meninggal dunia, satu luka berat dan sudah dievakuasi ke rumah sakit Panembahan Senopati Bantul,” ucapnya.

“Rinciannya satu meninggal dunia di TKP akibat cedera kepala berat dan ada satu yang luka berat pada bagian kaki,” lanjut Michael.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry menambahkan bahwa bus merupakan bagian dari rombongan wisata yang berangkat dari Karanganyar, Jawa Tengah, dan hendak menuju ke Pantai Parangtritis setelah sebelumnya berkunjung ke Bukit Becici.

Penyelidikan masih terus dilakukan untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan ini. Dari pemeriksaan awal, ditemukan bahwa posisi persneling bus sedang netral ketika kejadian ini berlangsung. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *