Kecelakaan KA Pandalungan: Anjlok dan Terperosok dari Rel di Stasiun Tanggulangin

banner 468x60

Jakarta, Bentangnews.com – Kecelakaan terjadi pada Kereta Api (KA) Pandalungan yang tragis pada tanggal 14 Januari 2024. Menurut laporan, kereta api ini anjlok dan terperosok dari relnya di Stasiun Tanggulangin, yang menghambat perjalanan penumpang.

Kecelakaan ini terjadi pada relasi Gambir-Surabaya-Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin pada pukul 07:57 WIB. Ini adalah kejadian langka yang memengaruhi jadwal perjalanan kereta yang biasanya lancar.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam pernyataan resmi kepada media, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas gangguan layanan yang disebabkan oleh peristiwa tersebut. Mereka menegaskan bahwa jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan ini.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan, “KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut.” Kereta dan jalur yang rusak saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Dalam menanggapi kejadian ini, kita harus mempertimbangkan dampak yang lebih luas pada penumpang dan industri kereta api Indonesia secara keseluruhan. Selain menunda perjalanan, insiden seperti ini juga mempengaruhi reputasi dan kepercayaan publik terhadap sistem kereta api. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *