Irjen Ahmad Luthfi Pimpin Serah Terima Jabatan Dansat Brimob Polda Jateng dan Kapolres Batang

banner 468x60

Semarang, Bentangnews.com – Polda Jawa Tengah melangsungkan upacara serah terima jabatan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jateng dan Kapolres Batang. Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan dilaksanakan di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (16/1/2023).

Rotasi jabatan tersebut didasarkan atas telegram Kapolri tentang mutasi perwira menengah dan perwira tinggi Polri yang tertuang dalam surat telegram (ST) bernomor: ST/2865/XII/KEP./2023 dan ST/2866/XII/KEP./2023, yang keduanya tertanggal 28 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Jabatan Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Yopie Indra Prasetya Sepang kepada Kombes Pol Noor Hudaya yang sebelumnya menjabat Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob. Kombes Yopie akan menduduki jabatan baru sebagai Dansat KBRN (Kimia, Biologi, Radioaktif Nuklir) Pasukan Gegana Korps Brimob.

Sedangkan jabatan Kapolres Batang diserahterimakan dari AKBP Saufi Salamun kepada AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo yang sebelumnya menjabat Dan Yon Korps Taruna tingkat ll Akpol Semarang. AKBP Saufi Salamun selanjutnya menduduki jabatan promosi sebagai Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa serah terima jabatan ini dilaksanakan di saat-saat penting ketika Polda Jateng dan jajaran tengah melakukan pengamanan rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

“Maka dari itu, para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari karakteristik kerawanan daerah. Penekanan penting dalam mengamankan Pemilu adalah melakukan tugas secara tegas serta humanis dan selalu mempedomani nilai-nilai tentang netralitas dalam Pemilu,” ungkapnya.

Kapolda juga menyebut bahwa serah terima jabatan merupakan proses alamiah dalam organisasi Polri yang ditujukan untuk melakukan penyegaran dan promosi jabatan bagi pejabat yang berprestasi.

“Bagi anggota Polri, rotasi jabatan merupakan hal yang lumrah. Dimana pun bertugas yang terpenting adalah tetap profesional serta menjunjung tinggi nilai-nilai Tri Brata dan catur Prasetya,” tandasnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *