Daimler Truck Indonesia Mulai Pembangunan Pabrik Baru di Kawasan Cikarang

banner 468x60

Jakarta, Bentangnews.com – PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan PT. Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) menggelar upacara peletakan batu pertama pembangunan fasilitas produksi dan perakitan baru di kawasan Cikarang, Jawa Barat, Senin (19/2/24).

Upacara ini sekaligus menandai dimulainya pemindahan fasilitas produksi dari Wanaherang, Bogor, ke Cikarang, Bekasi.

Peletakan batu pertama pabrik baru ini dihadiri Head of International Sales & Customer Services Daimler Truck Asia, Andreas Deuschle, President Director PT DCVMI, Sankaranarayanan Ramamurthi dan President Director PT DCVI Naeem Hassim.

“Indonesia tercatat sebagai salah satu pasar utama kami di Asia Tenggara. Kami ingin mempromosikan produksi dan distribusi kendaraan komersial kami berdasarkan tiga pilar utama, yaitu: (1) Memprioritaskan kualitas dan keamanan mobilisasi di masa depan, (2) Berpusat pada pelanggan, dan (3) Percepatan peningkatan kandungan lokal,” ujar Andreas Deuschle.

Deuschle menambahkan, Dewan Direksi Daimler Truck AG menyetujui pembangunan pabrik baru ini dengan investasi Rp500 miliar sebagai komitmen.

Fasilitas baru berdiri di lahan seluas 14,6 hektar, lebih luas dari fasilitas di Wanaherang (5,6 hektar) dan akan dilengkapi pabrik perakitan, lintasan uji coba, kantor manajemen, pusat persiapan kendaraan, dan berbagai fasilitas karyawan yang dibutuhkan.

“Upacara peletakan batu pertama ini menandai tonggak penting dalam lini pertumbuhan DCVMI. Perusahaan ini memperlebar kemampuannya dengan menyediakan ruang yang lebih luas dan fasilitas yang diperlengkap,”ujar Sankaranarayanan Ramamurthi. (naskah : mai/foto : PT. DCVI)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *