Chef Bobon Santoso Akhirnya Masak Besar di Papua, Namun Malah Komplain ini Ke Jokowi

banner 468x60

Bentangnews.com – Bobon Santoso atau yang lebih dikenal dengan Chef bobon seorang youtuber yang dikenal dengan masak dengan jumlah besar, baru-baru ini melakukan perjalanan ke Papua.

Tujuannya tak lain adalah ia ingin masak besar dengan warga seperti yang biasanya ia lakukan.

Namun dalam perjalanannya ke Tanah Cendrawasih rupanya tidak berjalan mulus. Kuali yang biasa digunakan untuk memasak dengan ukuran sangat besar justru menyulitkan dia dan tim menuju lokasi.

Dalam postingan media sosial Instagram miliknya ia justru komplain ke Presiden Jokowi karena jalur menuju lokasi yang sangat susah. Selain itu lokasi yang ia tuju yaitu di distrik kombut, Boven Digoel, Papua Selatan ternyata banyak yang kelaparan.

“Bapak Presiden @jokowi tolong saudara suku Muyu, Distrik Kombut, Boven Digoel, Papua Selatan. Saya datang berkunjung di desa ini selama 3 hari. Kombut berada dalam zona ekonomi yang mengkhawatirkan. Dimana 70 persen tingkat kelaparan di desa ini terjadi setiap hari.” Ungkap bobon.

Selain itu lokasi yang dituju oleh bobon juga hanya memiliki satu jembatan yang kondisi rusak.

“Parahnya, akses jembatan satu- satunya menuju daerah tersebut sudah hampir 2 bulan rusak. Menyebabkan kendaraan roda empat tidak dapat melewati jembatan. Dari lokasi jembatan rusak tersebut masih harus menempuh 2 jam perjalanan dengan sepeda motor melalui jalan tanah merah yang rusak parah (Jika hujan deras, tidak bisa dilalui kendaraan apapun hanya dengan jalan kaki) Kini warga Kombut yang mayoritas suku Muyu kebanyakan membarter makanan memasuki daerah Negara Papua Nugini yang dimana hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 5 s/d 6 jam perjalanan”. terangnya.

Kedatangan bobon ditempat tersebut adalah dalam misi Kuali Merah Putih, menurutnya kepala suku dan warga setempat mengira saya adalah utusan negara/ Pemerintah Pusat, jadi mereka menitipkan pesan kepada Bobon Santoso.

Menurutnya lagi jika hal ini tetap dibiarkan maka kelaparan ditempat tersebut akan bertambah parah.

“Jika dibiarkan tingkat kelaparan dikhawatirnya akan tinggi dan dapat menimbulkan kematian akibat kelaparan. Bapak Presiden YTH tolong bantu warga Kombut.. 🇮🇩 Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua. Bantu kita warganet”. Pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *