Akses Jalan Nasional di Kecamatan Tonjong Tertutup Longsoran Tanah dan Pohon Bambu

banner 468x60

Brebes, Bentangnews.com – Longsoran tanah dan pohon bambu yang terletak dibahu jalan menutup jalan Nasional Tegal – Purwokerto tepatnya di Dukuh Barupring Desa Linggapura, Tonjong Kabupaten Brebes, Minggu (4/2) dinihari sekitar pukul 01.30 Wib.

Kejadian tersebut saat terjadi hujan. Akibatnya, akses lalu lintas di lokasi tersebut sempat mengalami kemacetan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Tonjong AKP Hasari mengatakan, Pihkanya mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB.

“Akibat tanah longsor yang disertai pohon bambu tersebut menutup akses jalan Nasional, sehingga kendaraan tidak bisa melintas,” kata Hasari.

Usai menerima laporan, petugas gabungan TNI – Polri, BPBD, Damkar dan sejumlah relawan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon bambu yang tumbang dan pembersihan sisa tanah yang menutup akses jalan Nasional tersebut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Hanya sempat menyebabkan kemacetan saat dilakukan proses evakuasi,” ungkap Kapolsek.

Usai evakuasi dan pembersihan, sekitar pukul 04.00 Wib arus lalulintas kembali dibuka. Anggota dari Satuan lalu lintas Polres Brebes juga melakukan pengaturan dilokasi tersebut.

“Pohon bambu tersebut longsor dan tumbang diduga karena tanah yang labil akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Tonjong,” pungkas Kapolsek. (Hms).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *